Let’s Celebrate Ramadhan :D

Alhamdulillah, dengan berkah dan karunia dari Allah SWT aku masi bisa menikmati bulan suci Ramadhan 1431 H. Perasaan ini begitu luar biasa selepas magrib ketika telah memasuki fase baru kehidupanku di bulan yang penuh rahmat. Begitu banyak rencana, ide, segala hal yang akan kulakukan mulai dari perencanaan aktivitas ibadah yang lebih masif dan berkesinambungan, keinginan untuk kembali menimba ilmu agama melalui tahsin dan tahfidz, hingga ide-ide nyeleneh untuk membuat server multipurpose ataupun mengikuti kursus bahasa italia. Loker sudah dibersihkan dan lemari sudah ditata rapi, KSM sudah dicetak tinggal menunggu kuliah setiap hari kamis. Sisa waktu berjubel bisa digunakan untuk beribadah, belajar, atau mengerjakan hal-hal bermanfaat yang pasti akan berpahala berlipat tiap niatnya.

Kembali ke semangat Ramadhan, tarawih perdana dilakukan di mesjid salman dengan suasana yang cukup ramai, ruang utama terisi penuh nyaris seperti shalat jumat biasanya. Penceramah adalah Dr.Ir.H. Suwarno, pengurus YPM salman yang memberikan ceramah mengenai manfaat bulan Ramadhan serta kegiatan di salman dalam memperingatinya terutama terkait kedatangan mahasiswa baru yang bertepatan dengan bulan Ramadhan. Yang menarik, tarawih di salman berlangsung lebih singkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Shalat isya dimulai sekitar pukul 19.00 malam, dilanjutkan ceramah, tarawih dan witir yang keseluruhannya berakhir sekitar pukul 20.30 malam. Ceramah berlangsung normal, hanya saja ketika tarawih imam membaca AlBaqarah tidak benar-benar satu juz, namun hanya awal saja dengan pemilihan beberapa ayat setiap rakaatnya dengan tempo pembacaan yang “agak cepat” namun tetap tidak mengurangi kekhusyukan shalat. Adapun saat witir imam memilih kombinasi surat pendek dari akhir juz 30.

Setelah shalat kelihatannya aku memilih update blog, menyiapkan perlengkapan untuk esok hari, sikat gigi, cuci muka, wudhu, dan tidur. Semoga tidur kita, nafas kita, dan perbuatan kita senantiasa mendatangkan pahala. Amin2 Ya Robbal ‘Alamin. Selamat beribadah di bulan Ramadhan, mohon maaf jika selama ini hamba penuh dengan dosa dan kesalahan 🙂

Iklan

About imelwa


2 responses to “Let’s Celebrate Ramadhan :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: