P3R Salman ITB 1431 H

Saat bulan Ramadhan mungkin cukup familiar bagi warga kampus ganesha untuk mendengar istilah P3R. Bagi yang mungkin belum tahu, P3R adalah singkatan dari Panitia Pelaksana Program Ramadhan yang dibentuk oleh Pengurus Yayasan Pembina Masjid Salman ITB untuk periode Ramadhan 1431 H. Panitia Pelaksana Program Ramadhan (P3R) sendiri berasal dari kalangan mahasiswa yang akan ditunjuk sebagai arsitek keseluruhan rangkaian acara.

Untuk Ramadhan 1431 H, Pengurus YPM Salman ITB berusaha “lebih menyapa” dalam melayani tamu-tamu dan jamaah, sehingga merasa lebih “at home”. Karena kita berharap Masjid Salman ITB menjadi “rumah bagi kita semua”, menjadi tempat beraktivitas mahasiswa yang nyaman dan menyenangkan.

Visi yang memang cukup terasa perubahannya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Berbagai macam kajian harian, suguhan ta’jil pada saat berbuka dan makanan “berat” ba’da magrib, serta mempersingkat bacaan dalam shalat tarawih seakan memanjakan jamaah untuk senantiasa terpacu untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan layanan dari P3R Salman. Ini terbukti dari membludaknya jamaah terutama saat masuk waktu shalat. Atmosfir yang sudah lama dirindukan sejak Ramadhan terakhir setahun yang lalu, ketika semua orang berlomba memperoleh pahala dengan pergi ke mesjid untuk beribadah secara berjamaah. Memang salah satu kenikmatan beribadah adalah menjalankannya secara berjamaah.

Walaupun baru empat hari berselang secara pribadi dapat disimpulkan bahwa P3R telah mampu mewujudkan visinya dengan berbagai kegiatan yang mereka lakukan. Saya sendiri merasa begitu menikmati beribadah ke Salman dimulai dari azan subuh berkumandang, kultum, obrolan sore dan buka bareng yang “cozy”, hingga tarawih. Semoga saja Pengurus berserta P3R dapat terus meningkatkan layanannya demi kemaslahatan mahasiswa ITB, bangsa, dan negara.

P3R Salman ITB

(Foto: Tristia R.)
Iklan

About imelwa


6 responses to “P3R Salman ITB 1431 H

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: