Keajaiban Melakukan

Pernah ga ngerasain males banget klo mo ngerjain sesuatu. Sebagian besar dari kita pasti menjawab iya, namanya juga manusia pasti ada aja alesan klo uda terjangkit penyakit yang satu ini, termasuk saya sendiri pastinya. Namun beberapa hari yang lalu saya mendapatkan satu pemecahan untuk permasalahan ini. Sangat sederhana, tapi dibutuhkan kecepatan tinggi dan daya juang untuk dapat melakukannya. Ya, melakukannya! Btw melakukan apa neh? Yah apa aja yang terlintas di kepala kita, ketika akan melakukan sesuatu kemudian terbersit saja kata males walau cuman sekilas jangan ragu lagi, langsung saja dikerjakan!

Agak aneh memang, tapi sepertinya otak kita akan merespon negatif pada awalnya, namun pada akhirnya tetap saja akan takluk pada perintah kita. jadi anggap saja seperti sebuah permainan dimana jika kita menemukan suatu sikap malas ketika baru mulai berpikir untuk mengerjakan sesuatu, jangan tunda lagi, langsung saja kerjakan pekerjaan itu sampai selesai! Yang perlu diingat adalah kerjakan langsung, jangan berpikir karena semakin dipikir maka otak akan memperingatkan tubuh untuk melakukan penolakan, dan hal itu akan sangat berbahaya. Segeralah lakukan pekerjaan sebelum otak sempat memikirkan hal lain.

Okay, sebagai penutup saya telah melakukan eksperimen ini dan hasilnya begitu luar biasa, berat badan saya turun hingga 3 Kg *loh malah iklan. Maksudnya adalah banyak sekali pekerjaan yang selesai dengan cepat lebih dari yang saya bayangkan. Saya melihat motor yang sudah berhari-hari tidak dicuci, tanpa berpikir saya langsung mengambil air dan mencuci sampai bersih. Saya tidak menyadari bahwa motor itu benar-benar saya cuci hingga bersih, ini benar-benar seperti mimpi. Ketika cucian menumpuk di balik pintu, tanpa berpikir saya ambil ember, memasukkan semua pakaian kotor dan mencuci seharian. Malam mulai larut namun sekilas terpikir untuk sekedar membagi pengalaman hari itu, dan terjadilah tulisan ini. Inilah yang saya sebut Keajaiban Melakukan! Lakukan sekarang sebelum tidak ada lagi lain kali 🙂

motor saya bersih

About imelwa


2 responses to “Keajaiban Melakukan

Tinggalkan Balasan

