Bahaya Gorengan

Mohon maaf untuk para pengusaha dan penikmat gorengan, bukan maksud untuk mengurangi kenikmatan anda menyajikan ataupun menyantap cemilan favorit bangsa ini namun ada baiknya sebagai sesama pengkonsumsi gorengan untuk saling mengingatkan dalam kebaikan. Sebenarnya saya bukan orang yang suka mendengar gosip mengenai bahaya gorengan yang seringkali mengintai kita setiap saat, namun kejadian beberapa hari yang lalu menyadarkan saya bahwa tidak semua yang enak pantas untuk kita konsumsi. Pemikiran ini bermula pada suatu petang, dimana saya biasa membeli gorengan di tempat langganan saya selepas isya. Saat itu saya rasakan gorengan yang disajikan terasa agak berbeda, terlihat begitu garing diluarnya namun sangat lembut di dalam, dengan aroma khas jelanta yang begitu semerbak. Karena kegiatan malam yang sepertinya membutuhkan banyak tenaga, saya memutuskan membeli delapan potong gorengan dengan harga satuan Rp.500,-. Potongan demi potongan, gigitan demi gigitan dinikmati seperti layaknya mengkonsumsi ayam goreng dari restoran cepat saji, namun pada potongan terakhir saya menemukan ada lapisan tipis putih yang menempel: Plastik! Ya, potongan plastik yang tidak habis meleleh, sepertinya dari tas plastik yang mudah-mudahan tidak sengaja masuk ke dalam penggorengan, namun cukup membuat saya kapok untuk mengkonsumsi gorengan sembarangan. Mudah-mudahan saja kejadian ini tidak terulang kembali kepada orang lain, dan menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih selektif dalam memilih makanan.

gorengan + plastik

About imelwa


Tinggalkan Balasan

