Challenge #5: Another Question(s)

Since when you have been writing, and what type of stories do you write? Why?

Kalau diterjemahkan mungkin agak aneh, sejak kapan saya mulai menulis? Mungkin sejak saya belum bersekolah saya sudah diajarkan menulis oleh orang tua saya, namun apabila yang dimaksud adalah kegiatan menulis secara serius mungkin dimulai ketika sekolah dasar. Pada saat itu saya dan kakak saya menemukan suatu kesulitan tersendiri dalam mengakses bacaaan menarik (baca:komik) di daerah kami, sehingga kita memutuskan untuk membuat bacaan skala kecil untuk saling dipertukarkan setiap minggunya. Daya khayal kita yang begitu tinggi membuat frekuensi bacaan yang dihasilkan begitu besar hingga mengganggu kegiatan belajar di sekolah. Suatu saat orang tua kita menyadari bahwa jumlah kertas HVS yang biasa digunakan untuk bekerja ternyata berkurang secara siginifikan setiap minggunya, sehingga pada suatu saat terjadilah suatu kejadian yang begitu amat sangat tragis. Seluruh bacaan yang kita buat dengan susah payah dihancurkan di depan wajah kita. Sejak itu, kita berhenti memproduksi bacaan dan kembali fokus belajar. Ketika berkuliah saya kembali menulis dalam media yang lebih praktis yaitu blog. Blog pertama saya di suatu situs lokal kampus tidak bertahan lama karena admin yang tidak bertanggung jawab melakukan format ulang mesin sebelum saya sempat melakukan backup sehingga seluruh isi blog hilang. Saya pun berpindah ke layanan blog nirlaba, dan wordpress menjadi pilihan saya. Tanggal pertama posting dapat dilihat di arsip.

Okay, selanjutnya apa yang biasa saya tulis? Apa saja, yang terlintas di benak saya dan menurut saya pantas untuk saya tulis akan ditulis. Kebanyakan sih berisi kegiatan yang saya lakukan tiap hari, teknologi informasi, kuliner, curhat, dsb. Sebenarnya saya memiliki cita-cita membuat blog dengan tulisan berbau teknologi yang dikemas secara menarik seperti chickenstrip, namun agaknya usaha yang dibutuhkan terlalu besar dan mungkin akan banyak menyita waktu dan pikiran, bertentangan dengan prinsip blog ini yang don’t think just play. Kenapa saya menulis hal-hal tersebut, mungkin sebagian orang berpikir bahwa hal tersebut terlalu sepele untuk diceritakan namun mungkin saja ada orang di luar sana yang selalu memperhatikan dan menganggap cerita-cerita saya bermanfaat. Semoga saja 😀

About imelwa


Tinggalkan Balasan

