Hewan Lab

Sebagai gambaran, saya adalah seorang mahasiswa yang menghabiskan sebagian besar waktu di lab VLSI. Adapun perangkat kerja sebagian besar berupa komputer, laptop, development board, logic analizer, osiloskop, dan tentunya berbagai macam kabel dan konektor. Dari sini mungkin sudah dapat ditebak bahwa ruang yang digunakan adalah steril dan bersih terbebas dari gangguan, namun akhir-akhir ini muncul penampakan-penampakan makhluk yang menjadi buah bibir di lab :

1. Nyamuk

Mungkin semua orang akan berkata bahwa di negara tropis nyamuk seharusnya ada dimana-mana, tapi tunggu dulu. Pertama lab berada di lantai 3 dengan posisi ruangan tertutup sempurna jadi tidak mungkin ada nyamuk kebun yang tiba-tiba nyasar dan asyik menyedot darah kita setiap malam dan terlebih lagi tidak ada genangan air maupun pojokan kotor yang mungkin menjadi sarangnya untuk berkembang biak, sehingga kita simpulkan bahwa nyamuk ini adalah jenis baru yang terlahir akibat hubungan pendek pada development board.

2. Tikus

Lab identik dengan tikus putih yang lucu dan menggemaskan, berlari-lari dalam sebuah platform yang berputar, namun jangan berpikir sesederhana itu yah. Tikus yang sempat teridentifikasi oleh saksi mata berbulu hitam gelap dengan ukuran sekitar 15-20 cm dan bergerak dengan kecepatan tinggi. Mereka menggerogoti segala makanan yang tersimpan di lemari penyimpanan serta memporakporandakan tempat sampah. Beruntung tidak ada perangkat kerja yang rusak akibat ulah mereka.

Menghadapi kekisruhan yang makin memanas kita memutuskan untuk melakukan tindakan langsung untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. dengan memanfaatkan berbagai peralatan yang tersedia disertai desain sistem dan implementasi nyata di lapangan akhirnya beberapa oknum pengacau berhasil diringkus kurang dari seminggu. Hal ini juga sebagai peringatan untuk nyamuk-nyamuk dan tikus-tikus lab yang lain yang mungkin membaca artikel ini melalui internet, bahwa hari kalian akan habis! Bersiaplah 😀

nyamuk

tikus

Iklan

About imelwa


2 responses to “Hewan Lab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: