Yuk Bersosialisasi dengan Koprol

Itulah judul buku yang kemarin saya temukan di salah satu tempat perbelanjaan di kota Bandung. Mungkin masih ada yang belum tahu, apa itu Koprol? Berdasarkan situs resminya, Koprol is a mobile community where people have conversations based on places. Koprol has a growing directory of places where you can “check-in” and trade comments, share photos and reviews, with your friends and other people nearby. While most social networks make you stay in front of the computer, Koprol goes with you as you roll around town and find friends to meet in real life. Koprol is designed for people in Asian cities. It has a well-moderated database of places. It works on any phone browser and doesn’t require GPS.

Buat yang susah bahasa inggris, Koprol adalah sebuah komunitas dimana setiap orang di dalamnya melakukan percakapan berbasiskan lokasi. Koprol memiliki berbagai tempat dimana kita dapat melakukan check in, bertukar komentar, berbagi foto dan ulasan dengan teman-teman dan orang-orang lain di sekitar kita. Berbeda dengan jejaring sosial pada umumnya dimana kita hanya diam di depan komputer, Koprol bersama dengan kita selama kita bergerak di seputaran kota dan menemukan teman-teman untuk ditemui di kehidupan nyata. Koprol didesain untuk orang-orang di kota-kota Asia dengan database tempat yang dimoderasi dengan baik dan bekerja dengan segala browser handphone tanpa memerlukan GPS.

Adapun pengalaman saya selama menjadi anggota Koprol telah membawa saya bertemu dan berkenalan dengan berbagai pribadi baik yang berada di sekitar maupun yang jauh di luar sana. Komunitas Koprol juga seringkali mengadakan kegiatan Kopi Darat (KopDar) sebagai ajang bertemu dan silaturahmi antar pengguna, sehingga interaksi yang terjadi tidak sekedar hanya di depan monitor sepanjang hari secara maya. Koprol juga menawarkan banyak informasi mengenai tempat-tempat menarik yang terjamin keberadaannya, maupun orang-orang disekitar yang dengan senang hati akan memberikan ulasan mengenai tempat tersebut. Jadi tunggu apalagi, Yuk Bersosialisasi dengan Koprol 🙂

Iklan

About imelwa


4 responses to “Yuk Bersosialisasi dengan Koprol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: