Dago-TMII-At-Tin

Antara akhir bulan Maret dan awal bulan April mendapatkan undangan pernikahan teman kuliah, bertempat di masjid agung At-Tin. Seperti biasa berangkat dari bandung sendirian bermodalkan doa, niat baik, dan kartu atm pastinya. Sebelum berangkat ada baiknya mengetahui medan yang akan dilalui, jalan termudah adalah bertanya kepada warga sekitar dan browsing internet pastinya.

Sebagai informasi masjid agung At-Tin terletak tidak jauh dari komplek TMII (Taman Mini Indonesia Indah) sedangkan penulis berada di Dago, jantung kota Bandung. Perjalanan dimulai menggunakan angkutan kota (angkot) kalapa-dago pada siang hari untuk mengantisipasi acara yang akan dimulai bada maghrib. Angkot berwarna hijau ini bisa didapat di seputaran dago, yang akan mengantar hingga terminal kalapa (Rp 3000). Selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan angkot kalapa cibaduyu dimulai dari depan terminal kalapa. Penulis menggunakan angkot berwarna dominan kuning ini hingga terminal leuwipanjang untuk selanjutnya mencari bus ekonomi bandung – kampung rambutan (Rp 3000). Kondektur akan memberitahukan penumpang ketika telah mencapai tamini (persimpangan taman mini) titik berhenti terdekat menuju TMII (Rp 35000). Dari sana tinggal menggunakan angkot berwarna merah untuk menuju masjid At-Tin yang tidak jauh dari sana (Rp 2000).

Bagaimana untuk kembali dari sana, semudah membalikkan jalur. Bagi yang tidak ingin repot menunggu bisa menggunakan taksi untuk menuju terminal kampung rambutan, atau yang masih ingin berjalan-jalan bisa menggunakan busway untuk menuju pusat kota Jakarta.

Masjid Agung AT-TIN

Iklan

About imelwa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: