Ramen Rider, Kuliner Jepang Kantong Mahasiswa

Tasteful, affordable, halal. Tiga motto tempat makan yang bertempat di jalan gelap nyawang ini membuatnya tidak pernah sepi pengunjung. Spesialisasi masakan jepang mulai dari ramen, donburi, hingga sushi. Letaknya agak tersembunyi di lantai 2 sebuah bangunan yang berdiri tepat di depan bank muamalat salman itb.

banner ramen rider

Ketika masuk kita tinggal memilih tempat duduk dan memilih menu di daftar yang ada di atas meja. Bagi penggemar makanan berkuah boleh mencoba berbagai jenis ramen, sementara yang hanya ingin ngemil sambil menikmati pemandangan sekitar bisa memesan sushi dipadu dengan teh berbagai rasa. Sambil menunggu makanan dimasak kita dapat membaca komik jepang yang tersedia di rak ataupun menikmati alunan musik jepang yang diputar melalui speaker.

menu ramen rider

Tidak perlu kuatir dengan harga karena semua disesuaikan dengan kemampuan mahasiswa dengan kisaran 10ribu hingga 20ribuan rupiah. Saya sendiri mencoba original beef donburi seharga 13 ribu dengan teh botol seharga 2500, namun sekali lagi saya menegaskan bahwa harga sebanding dengan kualitas jadi jangan terlalu berharap akan mendapatkan makanan selevel dengan sushitei dan sejenisnya.

original beef donburi

Baik dari penyajian maupun rasa masih terlihat standar, namun kreatifitas dan kemampuan untuk menyajikan makanan jepang dengan halal dan affordable patut diacungi jempol.  Semoga saja ke depannya ramen rider dapat menjadi lebih berkembang dengan menu yang lebih beragam dan tempat yang lebih luas lagi tentunya.

terimakasih

Iklan

About imelwa


2 responses to “Ramen Rider, Kuliner Jepang Kantong Mahasiswa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: