Menunda

Mungkin para pencinta 9gag lebih fasih menggunakan istilah procrastination. Suatu hari pada saat perwalian akademik ketika masih mahasiswa baru setahun, dosen wali bertanya kepada saya apakah kebiasaan buruk yang saya miliki. Cukup lama berpikir sebenarnya ingin mengatakan tidak ada, namun beat rbohong adalah perbuatan dosa jadi saya jelaskan bahwa terdapat satu kebiasaan buruk yang saya miliki yaitu suka menunda. Menghela nafas, dosen wali mengatakan bahwa satu sifat buruk itu akan menjatuhkanmu sekecil apapun itu. Mungkin pada awalnya terdengar begitu hiperbolik maka sebagai jiwa muda saya pun tidak terlalu mencerna nasihat sederhana tersebut. Namun akhir-akhir ini kata-kata tersebut kembali terngiang.

Mengupdate blog, mengerjakan laporan, bahkan mencuci pakaian dan servis motor pada akhir bulan. Sebagai seorang penunda sejati saya sama sekali tidak mempermasalahkannya, namun terasa sedikit rasa bersalah mungkin seperti perasaan ketika mengambil sandal jepit milik orang lain saat jumatan. Sepertinya harus mulai dibiasakan mengerjakan sesuatu ketika ingat, dan harus langsung dikerjakan tanpa berpikir lagi karena berpikir sama dengan mencari alasan untuk menunda pekerjaan. Sangat menyedihkan tapi harus bisa. Sekian curhat dari saya sekian dan terimakasih.

About imelwa


Tinggalkan Balasan

