Teh Kotak dan cerita Ultrajaya

Ya saya adalah salah satu fans berat teh kotak, jauh sejak produk ini pertama kali diperkenalkan ke publik. Saat ini ketika membeli teh kotak maka kita akan mendapati tampilan baru yang lebih segar dan cerdas. Saya katakan cerdas karena stripping baru berpola lengkung menimbulkan kesan bahwa isinya jauh lebih banyak dari sebelumnya (dan lebih banyak dari produk kompetitor pastinya) serta penghilangan kata promo 50% sehingga teh yang sekarang memang resmi 50% lebih banyak (bukan barang promo lagi).

tehkotak

Satu lagi cerita adik saya yang suka sekali membeli susu ultra (ultra milk) ketika berkunjung ke minimarket. Ketika saya bertanya kenapa dia memilih susu ultra dibanding merek lain, jawabannya sungguh membuat saya terkesan -susu ultra adalah produk Ultrajaya yang merupakan satu dari sedikit produsen lokal dalam industri minuman kemasan-. Saya teringat sekarang begitu banyak perusahaan asing yang bermain di indusri ini serta perusahaan lokal yang diakuisisi asing, sehingga saya tergerak untuk mencari tahu lebih dalam mengenai Ultrajaya dan produknya seperti teh kotak, susu ultra, sari kacang ijo dsb.

From a dairy operation in the 1950s, PT Ultrajaya has grown dramatically to become one of Indonesia’s leading producers of dairy products and other Ready to Drink (RTD) beverage products –Sabana Prawirawidjaja, CEO-.

Seperti fairy tale industri besar dunia lainnya, kisah Ultrajaya bermula dari industri rumah tangga sederhana pada tahun 1958 di Bandung, Jawa Barat. Pada tahun 1971 didirikanlah PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company yang sekarang menjelma menjadi salah satu produsen susu terbesar di Indonesia. Tahun ini genap 40 tahun sudah Ultrajaya berkiprah menyehatkan dan membangun bangsa, saya berdoa semoga Ultrajaya bisa semakin maju dan membuktikan diri untuk dapat bersaing di industri global. Selamat ulang tahun Ultrajaya!

ultrajaya

About imelwa


Tinggalkan Balasan

