XL New Social Media Launching

Bermula pada pertengahan bulan November 2012 saya menjadi salah satu dari sekian banyak aktivis social media yang beruntung mendapatkan undangan untuk mengikuti perhelatan XL New Social Media Launching di Plaza Bapindo Jakarta. Agenda utama dari kegiatan tersebut selain untuk mendekatkan XL selaku operator dengan customer melalui socmed juga untuk memberikan customer experience yang berbeda dari yang pernah ditawarkan operator lain sebelumnya.

invite

Acara ini mayoritas diikuti oleh para buzzer dan penggiat socmed ibukota dan daerah, terlihat dari name tag yang digunakan cenderung menonjolkan komunitas online yang diikuti. Pada awalnya para peserta menunggu di sebuah ruangan sempit yang hanya berisi kursi dan panggung besar seperti layaknya acara sunatan massal, lebih parah lagi ketika acara akan dimulai terjadi pemadaman listrik sehingga peserta diharuskan berpindah ke sebuah aula besar yang gelap dan kosong. Kejutan pun dimulai, dinding berpendar dan muncullah diorama dan permainan efek cahaya yang futuristik dilanjutkan dengan video mapping dan surprice performance dari para model yang mewakili ikon-ikon social media populer di internet.

xlsocmed1

Setelah mendapatkan penjelasan mengenai Social Media Revolution dan gebrakan XL Axiata, peserta diarahkan ke ruangan selanjutnya dengan setting yang begitu cerah dan dinamis. Di dalam satu ruang besar yang dibagi menjadi tiga zona yaitu panggung utama, booth-booth social media yang menawarkan customer experience berbeda, dan stand makanan tentu saja.

long

Di panggung utama mc mulai menjelaskan rundown acara, booth dan experience yang bisa didapatkan peserta, serta games dan musik. Beberapa booth menarik diantaranya ada youtube, pinterest, facebook, twitter, instagram, dan 8tracks.

stage

Lanjut ke stand makanan, terdapat berbagai alternatif makanan lokal yang bisa dicoba gratis mulai dari cola, coklat cake, kopi, hingga burger. Yang terakhir ini cukup menarik, burger wagyu dari @holycow_radal mengharuskan peserta mengirimkan tweet dengan tagar @holycow_radal sebelum mendapatkan burger secara gratis. Selain dari rasanya yang luar biasa dan bikin kenyang, cara ini cukup menarik sebagai bahan promo produk lewat socmed.

holy

Tiba di puncak acara adalah pengumuman pemenang kontes foto berhadiah iphone5 serta undian peserta berhadiah galaxy note2, yang sudah bisa ditebak kesemuanya didapatkan oleh para buzzer dan selebtwit, well congrats for being your best. Thats all for today, dont forget to follow XL to gain new experience in new things 🙂

Facebook: XL RAME

Twitter: @XL123

Youtube: XLAXIATA

Instagram: INSTAXL123

Pinterest: XL123

8tracks: XL123

twit

 

 

Iklan

About imelwa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: