JakCloth2012

Sebenarnya paling anti dengan kopas dari situs lain, namun demi menyampaikan informasi seakurat mungkin maka saya akan mencoba mengutip penjelasan mengenai JakCloth dari account twitter resminya.

JakartaClothingExpo

@JakCloth

Jakcloth year end sale 6,7,8,9 des 2012, 350 brand, 350 band Secondhand Serenade,In Fear and Faith,I wrestled a bear once,Madisson Fox…and 300 more!!

JAKARTA, parkir timur senayan · http://www.lianmipro.com 

 

Penasaran saya berusaha meyakinkan diri sendiri untuk berangkat kesana sendirian pada hari terakhir sekaligus melihat keadaan saat midnight-sale-last-day nya. Berlokasi di parkir timur senayan, sebelum memasuki loket sudah terlihat para calo dan pedagang kaki lima berdesakan menjajakan dagangannya. Saya bergegas memilih loket dengan antrian yang tidak terlalu panjang, tiket seharga 20rb rupiah segera berpindah tangan.

tiket

Melewati gerbang masuk, tenda clothing berjajar rapi memamerkan hasil karya anak bangsa dengan live music performance di beberapa stage, yang mayoritas adalah musik indie-metal-cadas-keras-namun-tidak-sombong meraung dengan nada growl rendah bersahut-sahutan membuat siapapun tak tahan untuk bergoyang bersama. Namun ada yang berbeda di stage ujung, nampak cukup ramai hingga sulit sekali melihat siapa yang tampil. Ternyata kyakyakya ada Endah N Rhesa, one of the best musical project (IMHO) in Indonesia lah yaa. Tanpa pikir panjang langsung merangsek ke depan dengan muka polos merona merah sambil ikut melantunkan single-single andalan macam When You Love Someone, dsb dsb -ga hapal, hiks-

enr

Ok performance is over, kembali muter-muter ngeliatin clothing yang mayoritas didominasi kaos warna hitam dengan berbagai sablon garis keras, celana jeans berbagai merek berjenis sama, dan kostum wanita yang tidak mungkin sama pada tiap jenisnya. Sangat sulit terutama buat orang seperti saya yang sebenarnya hanya ingin menikmati ambience tanpa perlu menjebol dompet. Hari mulai malam solat dilakukan di tenda khusus dengan air wudhu yang hidup segan mati tak mampu, lalu makan malam dengan doner kebab (hemat tempat) karena makin malam suasana makin ramai dan gambar makin sulit diambil karena gelap. Music performance dilanjutkan oleh band-band papan tengah dari US dan Singapore yang sangat enerjik dan atraktif di panggung.

cadas

Jam menunjukkan hampir tengah malam para clothings mulai menurunkan harga barang dari mulanya 100k satu menjadi 100k tiga, dsb dsb namun tetap saja belum ada keinginan walaupun ada beberapa clothing yang secara pribadi cukup unik sebut saja aku lupa wahahaha. Akhirnya pulang dan berakhirlah field report kali ini.

show

Iklan

About imelwa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: