Bakmi Jowo DU67

Yak bertemu lagi dengan saya dalam acara kuliner asal beli yang kebetulan kali ini bertempat di daerah Bandung, Jawa Barat. Di saat sore hari yang mendung bersama teman saya direkomendasikanlah sebuah tempat makan bakmi jawa yang terletak di jalan dipati ukur 67 kurang lebih berseberangan dengan UNIKOM. Dari luar sudah terasa kesan tradisional yang coba ditonjolkan oleh rumah makan yang mengandalkan menu bakmi asli jawa ini dengan dapur di bagian depan, atap gubuk, serta dekorasi bambu dan kayu anyam.

saung bakmi jowo

saung bakmi jowo

Ketika masuk para waitress menyambut dengan ramah dan mempersilahkan memilih tempat duduk lalu menyiapkan menu untuk dipesan. Sesuai dengan namanya tentu saja menu andalan di tempat ini adalah Bakmi Jowo. Bakmi dimasak dengan pilihan digoreng kering, digodhog (bhs jawa untuk direbus) dengan sedikit kuah, serta nyemek untuk yang memilih dengan banyak kuah. Adapun yang ingin menikmati sajian lain tempat ini juga memiliki pilihan bihun goreng, godhog, dan nyemek serta aneka nasi goreng.

daftar menu

daftar menu

walhasil saya memutuskan memesan Bakmi nyemek seharga Rp20.000 serta teh tawar hangat seharga Rp2000. Pesanan datang tidak lama berselang, Bakmi disajikan langsung diatas piring dengan asap yang masih mengepul. Dilihat dari komposisinya bakmi ini dilengkapi irisan daging ayam, pangsit, sayuran, dan bawang goreng. Mi dimasak dengan kematangan yang tepat sehingga menyajikan kelegitan baik ketika diseruput maupun dikunyah. Perpaduan rempah khas jawa serta irisan lombok untuk saya yang menyukai kuliner pedas menambah kehangatan sore di kota kembang. Sungguh luar biasa untuk ukuran rumah makan sederhana di pinggiran jalan kota, saya beri nilai 7,5.

bakmi nyemek

bakmi nyemek

Iklan

About imelwa


3 responses to “Bakmi Jowo DU67

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: