Always leave office on time?

office

Sebuah poster terpampang di cubicle, wasap, dan terakhir di blog. Here is my encounter:

  1. Sepanjang yang saya ketahui proses yang tidak pernah selesai itu cuma belajar. Suatu pekerjaan dikatakan selesai apabila telah didapatkan suatu hasil (output) dari pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Pulang tepat waktu tidak akan membuat pekerjaan menjadi selesai, malahan akan menjadi beban yang apabila tidak segera diselesaikan akan merembet pulang bersama ke rumah sehingga merugikan keluarga yang kita sayangi. Saya yakin kita semua mampu menyelesaikan pekerjaan, walau pada awalnya mungkin akan mengorbankan waktu kerja kita. Pulang telat memberikan pelajaran pada kita untuk lebih efisien dalam bekerja serta memberikan kekuatan untuk bertahan dalam kondisi tersulit sekalipun. Hal ini tidak akan didapat oleh karyawan yang selalu pulang tepat waktu.
  2. Pernyataan kedua seolah-olah menyatakan bahwa keluarga sama pentingnya dengan client. Menurut saya keluarga jauh lebih penting dari kepentingan client. Saya mencintai keluarga jauh melebihi cinta yang lain. Keluarga saya menginginkan saya bekerja dengan baik, dan saya berjanji akan selalu bekerja dengan baik sebagai bukti cinta saya terhadap keluarga, memuaskan atasan dan client sehingga keluarga akan bangga dan kebutuhan mereka akan selalu dapat terpenuhi.
  3. Cukup jelas atasan dan client tidak membantu karena anda sendiri tidak pernah membantu mereka. Pulang melebihi jam kantor adalah bentuk menyisihkan waktu untuk membangun hubungan dengan atasan dan client, jadikan mereka lebih dari sekedar sahabat dan keluarga maka anda akan mengetahui keajaiban apa yang dapat mereka berikan untuk kehidupan anda.
  4. Yeah, dont make your life meaningless, cobalah untuk mulai menyelesaikan satu pekerjaanmu. Jangan melarikan diri dengan social hengot, hiburan sesaat, relaksasi, jadilah laki-laki sejati yang berani menanggung resiko untuk menyelesaikan pekerjaan. Hidup ini akan jauh lebih berarti apabila seluruh milestone yang kita tetapkan dapat kita selesaikan walau dengan peluh keringat. Menikmati hak akan lebih terasa setelah menyelesaikan semua kewajiban.
  5. Pernyataan ini sangat melecehkan. David Beckham selalu hadir 45 menit sebelum latihan dan pulang 45 menit lebih telat dari seharusnya, and everybody knows he is one of the most hardworking person in the world. Dont ask about his life, he is my hero.
  6. Ya saya bukan mesin yang bekerja dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Saya belajar keras dan berjuang dalam hidup untuk menjadi manusia yang bertanggungjawab dalam menyelesaikan seluruh pekerjaan yang diberikan. Itulah bentuk profesionalisme.
  7. Atasan memaksa bekerja lembur adalah bentuk kasih sayang seorang ibu kepada anaknya. Beliau mengajarkan bahwa kadangkala tidak semua kehidupan berjalan secara ideal dan hanya doa serta kerja keras yang dapat melahirkan kepuasan serta ketenangan dalam hidup. Jangan forward hal ini ke atasan anda karena mereka sudah tahu, lebih baik mulailah belajar berterimakasih kepada atasan anda atas berbagai tanda cinta yang mereka berikan kepada anda.

No debaters are welcomed, just my stupid 2cents 🙂

Iklan

About imelwa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: