Ramadhan 2013 day 3

Assalamualaikum,

hari Jumat adalah hari yang paling aku sukai. Kenapa karena ada jumatan, dan besoknya sabtu jadi libur hahaha. Sebelum jam 8 sudah standby di kantor untuk menghadiri miting perdana tim suka-suka yang akan membawa perusahaan ke arah yang lebih baik. Setelah bersukaria miting hingga menjelang azan segera bergegas menuju mesjid As-Salam (baru tau ini nama tempat solat di kantorku) untuk menunaikan ibadah jumat. Materinya agak lupa judulnya, namun ada satu cerita yang akan digaris bawahi disini, yaitu kisah seorang jagoan bernama sofat (rohmat, somat, kesamaan nama hanyalah imajinasi pengarang belaka).

Sofat mengalami sakit hati (liver maksudnya) dan divonis hidup tinggal sebentar. Ia hidup dengan kegelisahan lalu memutuskan berputar-putar bersama sopir dengan mobil mewahnya menjelajah gemerlapnya kehidupan jalanan saudi arabia. Di jalan ia mendapati seorang ibu memunguti sisa daging di depan sebuah toko bangunan (yaiyalah masak toko daging, ealah). Penasaran ia segera turun dan bertanya kenapa si ibu memunguti daging di depan toko bangunan, ibu tersebut dengan gembira mengabarkan bahwa perjalanan jauhnya dari negeri seberang telah terbayar dengan sisa-sisa daging yang ia kumpulkan dengan susah payah karena telah menunggu tiga anak yatim di rumahnya yang terus menangis karena tidak punya makanan. Mendengar hal tersebut terenyuhlah hati sofat, dengan segera di menuju toko daging yang terletak persis di sebelah toko bangunan dan membayar seluruh tagihan daging sebanyak 2Kg per minggu selama satu tahun khusus untuk ibu malang tersebut.

Sang ibu yang malang namun beruntung tersebut menangis lalu berdoa kepada Alloh semoga sofat diberikan kebaikan dunia akhirat dan dijauhkan dari siksa api neraka (dalam kisah lain didoakan kesembuhan, namun intinya sama). Mendengar doa tersebut bergemuruh hati sofat dan ia pun pulang dengan jiwa yang tenang. Mukjizat datang, pada saat checkout tim dokter ahli terkejut mendapati tidak ada masalah liver sama sekali dialami oleh Sofat, sama sekali berbeda dengan saat kunjungan sebelumnya. Subhanalloh, Maha suci Alloh yang menyembuhkan segala sesuatu, oleh karena itu rajin-rajinlah bersedekah terutama di bulan yang suci dan penuh rahmat ini. Semoga kita semua selalu dibukakan rizki dan hatinya agar lebih mudah berbagi dengan sesama. Amiin.

Iklan

About imelwa


2 responses to “Ramadhan 2013 day 3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: