Resolusi 2014

Yak postingan yang hanya terjadi sekali setiap awal tahun, apalagi kalau bukan membicarakan resolusi di tahun ini. Sebelum merencanakan target tahunan ada baiknya kita mengevaluasi ke belakang apa yang terjadi di 2013. Tahun lalu mungkin tidak banyak yang sempat direncanakan, bahkan kebanyakan baru tercetus ditengah atau akhir tahun. Ada 2 hal :

  1. Ke luar negeri. Alhamdulillah akhirnya tercapai dengan budget mandiri dan perencanaan yang luar biasa matangnya. Sukses!
  2. Beli rumah. Alhamdulillah belum tercapai. Ini terkait dengan kurangnya perencanaan dari sisi finansial dan kurangnya pengetahuan mengenai perihal properti. Gagal!

Berkaca pada pengalaman tahun kemarin terdapat pelajaran berharga mengenai resolusi, yaitu pentingnya perencanaan dan eksekusi yang baik. Semakin besar target yang ingin dicapai maka harus semakin baik pula perencanaannya, ini tidak bisa instan. Adapun karena tahun lalu lebih banyak digunakan untuk bersenang-senang, mungkin untuk tahun ini sebaiknya lebih difokuskan untuk pengembangan diri menjadi lebih baik karena disadari atau tidak telah terjadi penurunan pada segala lini kehidupan, sama halnya seperti negara ini. Oleh karena itu tahun ini diharapkan kita semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan berkarakter. Penekanan pada karakter. Oleh karena itu mungkin akan dibuat beberapa target jangka pendek dan panjang sebagai tolak ukur keberhasilan tahun ini.

  1. Promote.
  2. Make a relationship (or something you name it).

Ok nampak lebih absurd dan menantang dibanding tahun-tahun sebelumnya. Mungkin detailnya beserta milestone jangka pendek tidak perlu dibahas, debating room tersedia pada kolom komentar wkwk 🙂

At last happy new year all, its time to be the best.

Iklan

About imelwa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: