Doa Mendatangkan Keajaiban

Bismillah,

Mungkin sudah banyak tulisan yang membahas topik mengenai doa dan segala keajaibannya namun izinkanlah penulis untuk sedikit membagi pengalaman mengenai doa. Bermula di awal bulan Maret, seperti biasa Allah memberi ujian kepada umatnya mungkin sebagai pengingat seberapa seringnya kita lupa akibat sibuk mengejar duniawi seperti halnya penulis. Pada suatu saat ditambahkanlah beban pekerjaan, yang mungkin pada mulanya bisa dikerjakan setengah hari sekarang bahkan harus memotong jam tidur setiap malam untuk sekedar membuat laporan sederhana. Hingga pada suatu titik dimana kelelahan terakumulasi maka badan tidak mampu lagi mendukung sehingga terjadilah sakit yang mana hal ini sudah lama sekali tidak dirasakan oleh penulis.

Tidak berselang beberapa hari, mendapat kabar mengenai salah satu keluarga penulis (kakek) telah berpulang ke Rahmatullah. Pada saat yang sama seorang sahabat baik penulis terbaring di rumah sakit karena demam berdarah. Karena jarak dan waktu yang sempit tidak bisa mengikuti prosesi pemakaman, adapun dengan sisa waktu dan tenaga bergegas pagi-pagi buta menuju rumah sakit di luar kota untuk menjenguk sahabat. Dalam keadaan penuh beban pikiran dan kelelahan, dalam suasana subuh yang sepi di mushola kecil dalam rumah sakit penulis menyadari bahwa selama ini telah jauh meninggalkan doa. Mungkin merasa sombong karena dapat menyelesaikan segalanya, dengan segala kelebihan yang dimiliki namun sama sekali lupa siapakah Sang Maha Pemberi.

Dalam sepi penulis berdoa untuk meminta kemudahan. Untuk meminta kekuatan, untuk menghadapi ujian yang tengah ditimpakan. Untuk meminta kelebihan nikmat iman, nikmat islam, dan nikmat kesehatan kepada diri sendiri, keluarga, dan seluruh sahabat yang dicintai. Untuk meminta kelapangan kubur kepada sanak keluarga yang mendahului. Bismillah, Ya Allah kabulkanlah doaku dan ampuni semua kesalahanku. Amiin.

#update, Alhamdulillah..
– kondisi tubuh sudah pulih
– pekerjaan terasa lebih ringan dengan banyaknya support dari superior dan rekan kerja
– yang sakit sudah baikan dan kembali ke rumah (mudah-mudahan selalu sehat)
– dan keajaiban-keajaiban lain yang tidak akan ada habisnya apabila harus dituliskan disini..
 
Iklan

About imelwa


2 responses to “Doa Mendatangkan Keajaiban

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: