Salingsilang sudah tutup?

Berawal dari ide untuk merapikan banner di blog sendiri, melakukan pengecekan terhadap salah satu banner yang hilang yaitu verifikasi Blogger Indonesia dari salingsilang.com sudah hilang, ada apa gerangan? Setelah melakukan penerawangan lewat google didapat info bahwa salingsilang sudah (lama) tutup, how come?

salingsilang

Berikut rilis resmi dari SalingSilang seperti dikutip dari trenologi.com :

Jakarta, 9 Januari 2013

Kepada yang kami hormati,

Rekan-rekan media,

Pembaca, penikmat, dan pengguna Salingsilang.com, serta jejaring, maupun keluarga Salingsilang.

Dengan sangat menyesal, kami memberitahukan dan menegaskan bahwa Salingsilang.com, serta jejaring, dan keluarganya berhenti beroperasi, setelah berjalan sejak 2011.

Penyebabnya adalah fokus pada bidang yang berbeda satu sama lain, yang sebelumnya dilakukan di bawah bendera Salingsilang secara keseluruhan; mulai dari pengumpulan dan layanan data media sosial, pembuatan dan rangkuman peristiwa media sosial, dukungan dan aktivasi komunitas online, konsultasi kampanye media sosial, hingga penyelenggaraan acara seperti Social Media Fest. (2011, 2012), PictFest, dan Ngerumpi Days Out.

Kini, tim yang sebelumnya tergabung di Salingsilang, sudah berpencar mengerjakan project berbeda: di bidang consulting, media dan content, hingga mobile project.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terutama pada komunitas-komunitas yang sudah bergabung, dan mendukung kami sejauh ini. Kami menyayangkan Salingsilang tidak dapat berjalan lagi. Tapi apa boleh buat, itu yang terjadi.

Kami masih percaya pada kekuatan dunia digital untuk mengubah Indonesia jadi lebih baik, melalui media sosial yang masih akan terus berpengaruh di tahun-tahun ke depan.

Kami bangga atas apa yang sudah kami kerjakan, pada tim yang sudah terbentuk, dan seluruh pihak yang sudah bekerja bersama. We had fun!

Perjuangan belum selesai, dan tidak perlu berhenti sampai di sini. Mari terus berkarya, dan bersama-sama creating something awesome!:)

Kami, tim Salingsilang.com pamit undur.

Sedih mendengarnya, sekali lagi salah satu startup techno Indonesia harus mengakhiri masanya. Hilang sudah salah satu banner penanda eksistensi blog, mungkin sudah saatnya mencari komunitas baru yang dapat memberikan manfaat lebih bagi diri sendiri, negara, serta dunia pendidikan online.

Good bye, better luck next time..

salsil

logo taken from http://earthhour.wwf.or.id/images/media/SalingSilang.jpg

Iklan

About imelwa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: