Ramadhan 1435H – Day #6

Bismillah. Memasuki hari ke 6 bulan Ramadhan, dimulai dengan meeting pagi, sedikit follow-up pekerjaan dilanjutkan sholat Jumat, meeting siang dan diakhiri dengan cerdas cermat. Ya, cerdas cermat. Untuk memeriahkan bulan Ramadhan, Majelis Taklim perusahaan mengadakan berbagai kegiatan dan lomba. Tidak mau ketinggalan penulis sendiri turut berpartisipasi mendaftarkan diri di beberapa perlombaan diantaranya lomba cerdas cermat. Uniknya babak penyisihan akan dilakukan langsung pada hari ini (Jumat) dengan format online. Setiap tim terdiri atas 3 orang akan dibagikan URL berisi modul berisi 100 pertanyaan yang harus dijawab kurang dari 120 menit. Sayangnya tidak dijelaskan mekanisme teknis sehingga penulis dan tim berasumsi boleh menggunakan bantuan apapun termasuk Al-Quran, Hadits, dan tentunya siapa lagi kalau bukan google.com 🙂

Tim memutuskan eksekusi soal akan dimulai pukul 4, berlokasi di ruang meeting yang kebetulan kosong dengan bantuan terminal listrik, koneksi internet, dan proyektor dimulailah kolaborasi tingkat tinggi untuk menyelesaikan seluruh soal dengan benar dalam waktu sesingkatnya sebelum adzan maghrib berkumandang. Garis besar soal terkait pemahaman keislaman, mulai dari asmaul husna, ayat Quran dan Hadits, hingga sejarah Islam dan kisah sahabat Nabi. Alhamdulillah seluruh soal selesai dikerjakan 30 menit menjelang berbuka tanpa kesulitan yang berarti. Mudah-mudahan bisa mendapat poin terbaik dan melaju hingga juara. Amiin.

Update :

Alhamdulillah tim melaju ke final dengan perolehan poin penyisihan terbaik 83/100. Mudah-mudahan diberikan kemudahan hingga juara. Amiin.

Iklan

About imelwa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: