Ramadhan 1435H – Day #8

Bismillah. Ramadhan hari ke 8 bertepatan hari minggu. Agar lebih bervariasi maka tulisan kali ini akan membahas wisata belanja ke Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) bertepatan dengan penutupan hari ini 6-Juli-2014 maka penulis berinisiatif berkunjung untuk sekedar melihat seperti apa hajatan ibukota setahun sekali ini. Berkunjung ke PRJ sendiri merupakan pengalaman pertama bagi penulis sehingga sebelum berangkat coba mencari info lewat internet. Cara termurah menuju PRJ di kawasan JIEXPO kemayoran jakarta adalah menggunakan shuttle bus dari depan parkir IRTI Monas secara gratis. Sekedar informasi, parkiran IRTI monas berada di sebelah selatan dekat pintu masuk Monas yang berhadapan dengan perpustakaan nasional. Dari kejauhan sudah terlihat barisan bus yang siap mengantar pengunjung ke lokasi PRJ, tinggal naik saja ke bus terdepan dan menunggu beberapa saat hingga penuh maka bus siap berangkat. Perjalanan sendiri cukup nyaman karena menggunakan bus pariwisata serta jarak yang tidak terlalu jauh sehingga tidak menghabiskan waktu yang cukup banyak.

bus1

bus2

Turun dari bus langsung menuju loket untuk membeli tiket, hari libur dikenakan biaya Rp 30.000,- langsung mendapatkan e-card untuk tanda masuk dan satu lembar kertas berisi kumpulan kupon yang bisa dipertukarkan di beberapa stand PRJ. Ketika masuk kesan pertama yang didapat adalah lebih mirip seperti pasar malam yang sangat luas, hanya saja sedikit lebih rapi dan bersih. Barang yang ditawarkan sendiri cukup bervariasi mulai dari pakaian bermerek, produk automotif, hingga consumer goods. Jika kita pintar memilih, beberapa barang bisa kita dapatkan dengan harga yang cukup miring sementara untuk barang lainnya sepertinya stok lama ataupun beda tipis dengan harga pasar. Pesan dari penulis adalah jangan lupa membawa cash yang cukup karena beberapa stand tidak menyediakan pembayaran elektronik sementara jika menggunakan tarik ATM di lokasi PRJ antreannya sangat panjang.

jak map

Menjelang malam lokasi makin ramai didatangi pengunjung, tapi penulis memutuskan pulang karena masih banyak hal yang harus dikerjakan. Secara keseluruhan konsep acara seperti ini sangat bagus, sedikit masukan karena bertepatan dengan bulan Ramadhan akan lebih baik tempat ibadah diperbaiki/diperluas. Sampai jumpa di PRJ tahun depan.

mus1  mus2

Iklan

About imelwa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: